Kunjungan Mahasiswa Universitas Daegu ke Universitas Sari Mutiara Indonesia

  • Home
  • Berita
  • Kunjungan Mahasiswa Universitas Daegu ke Universitas Sari Mutiara Indonesia
  • Oleh : Cahyaning Fitri 

    Medan (10/07/2019) — Tepat pada hari Rabu, 10 Juli 2019, Universitas Sari Mutiara Indonesia kedatangan tamu yang berasal dari Universitas Daegu, Korea Selatan. Tujuan mereka sendiri untuk datang ke Indonesia ini adalah membagikan ilmu, budaya serta pengenalan kehidupan kampus yang berada di Universitas Daegu. Mereka berjumlah 5 orang mahasiswa yang diantaranya dari jurusan ekonomi bisnis, psikologi dan fashion designer didampingi oleh dua orang guru dan satu translator. Pertemuan ini dihadiri oleh Staff Wakil Rektor III, Pak Arman Bemby Sinaga, perwakilan Senat Universitas Sari Mutiara Indonesia dan Himpunan Mahasiswa Psikologi Universitas Sari Mutiara Indonesia.

    Mereka saling bertukar informasi mengenai kehidupan pribadi secara berkelompok yang dipilih berdasarkan semester kelasnya. Misalnya Kiki, dia adalah mahasiswi desain di Universitas Daegu semester III. Ia menuliskan salah satu nama mahasiswi Psikologi menggunakan huruf Hangeul dan menuliskan sepatah kalimat dengan bahasa Banmal. Juga, mahasiswa Korea tersebut memaparkan bagaimana kehidupan kampus dan memperlihatkan gambar suasana kampus di Universitas Daegu, Korea Selatan kemudian membuka sesi tanya-jawab serta diskusi kepada mahasiswa Universitas Sari Mutiara Indonesia. Para mahasiswa Universitas Sari Mutiara Indonesia pun mengikuti diskusi tersebut dengan sambutan yang hangat dan ramah.

    Setelah sesi diskusi, mahasiswa Daegu melakukan foto bersama dengan perwakilan Senat Universitas Sari Mutiara Indonesia dan Himpunan Mahasiswa Psikologi Universitas Sari Mutiara Indonesia. Mahasiswa Daegu pula menawarkan belajar bahasa Korea dan mendalami budaya Korea gratis di Jalan Harmonika Baru hingga tanggal 19 Juli 2019. Adapun dengan pertemuan ini, mereka saling mengakrabkan diri diantara dua kebudayaan yang berbeda. Dan diharapkan pula, semoga hubungan antara Korea Selatan khususnya Universitas Daegu dengan Universitas Sari Mutiara Indonesia bertambah baik dan semakin harmonis.

     

    Bagikan ke Sosial Media

    Tags: